Home / Berita / Politik

Rakerda PAN Sekadau, Persiapan Hadapi Pemilu 2024

29 Juni 2022

KALBAR, OT - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Selasa (28/6/2022).

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan, saat ini sudah 9 kabupaten dan kota se-Kalbar yang telah melaksanakan rakerda. Sisanya, kabupaten dan kota lainnya akan segera menggelar rakerda. 

Berbagai hal dibahas dalam rakerda tersebut, diantaranya program kerja, persiapan menghadapi pemilu 2024 serta menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Tak hanya itu, DPD juga dipersilakan untuk mengusulkan capres 2024. 

"Dari internal, kami pastikan usulan capres adalah Ketua Umum PAN, bapak Zulkifli Hasan. Untuk eksternal, kami persilakan siapa saja menurut versi kabupaten dan kota, terutama nama-nama yang sudah beredar saat ini," ucapnya saat diwawancarai usai menutup rakerda DPD PAN Sekadau.

Hasil rakerda itu nantinya juga akan dibawa dalam rakerwil yang rencananya dilaksanakan pada 14-15 Juli mendatang. Setelahnya, hasil rakerwil itu akan disampaikan pada rakernas yang digelar pada Agustus mendatang. 

Zulfydar juga membeberkan target yang ingin pihaknya capai pada pemilu 2024 mendatang. Termasuk juga pileg, bahkan PAN siap mengusung kader-kader terbaiknya untuk berlaga di pilkada 2024.

"Jadi, perintah partai apa yang dirasakan dan diminta oleh masyarakat itu disalurkan. Dekati masyarakat dan serap informasi dari masyarakat," ungkapnya. 

"Untuk pilkada, Kabupaten Kubu Raya sudah ada nama calon bupati, yiatu Dr. Ardiansyah, SH, MH. Wali Kota Pontianak, saya sendiri, kemudian Melawi melanjutkan, Kapuas Hulu juga melanjutkan. Kabupaten lain sedang dipersiapkan, termasuk Sekadau," sambung.

Zulfydar juga menyampaikan instruksi dari Ketua DPW PAN Kalbar, H. Boyman Harun, agar segera mendengar serta menyerap aspirasi dari masyarakat kabupaten dan kota di Kalbar.

"Tadi, luar biasa sekali yang hadir tidak hanya Koalisi Indonesia Bersatu, bahkan hampir seluruh partai datang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, M. Jais mengungkapkan, pihaknya sudah siap 100 persen untuk pendaftaran pemilu di 2024 mendatang. Sejauh ini pihaknya tidak memiliki kendala berarti dalam mempersiapkan diri pada pemilu 2024.

"Secara internal kami tidak ada kendala. Mudah-mudahan di pendaftaran KPU kami tidak ada masalah," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki target untuk pileg nantinya. Diketahui saat ini PAN memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Sekadau.

"Jadi, insyaallah kita ndak muluk-muluk. Sekarang (PAN) ada tiga kursi dan kami targetkan dapat empat kursi," tuturnya.

Menghadapi pemilu 2024 mendatang, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol yang ada di Kabupaten Sekadau. "Kita bahu-membahu satukan tekad, satukan visi bagaimana menyukseskan pemilu 2024 dengan rasa kebersamaan. Kita boleh beda partai dan bersaing, tapi mari kita sama-sama menyukseskan pemilu 2024 nanti," tukasnya.

 (red)


Reporter: Heni Safitri
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT