Home / Berita / Politik

Jubir Paslon MHB-GAS Resmi Undur Diri

20 Januari 2021
Azis Marsaoly

TERNATE, OT - Juru bicara tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Muhammad Hasan Bay-M Asghar Saleh (MHB-Gas), Azis Marsaoly secara resmi telah mengundurkan diri.

Mantan jubir paslon MHB-Gas, Aziz Marsaoly menyatakan, pengunduran dirinya sebagai jubir paslon MHB-Gas dilakukan sejak tanggal 10 Desember lalu.

Azis bahkan mengaku, pengajuan surat pengunduran diri sebagai jubir MHB-Gas, telah dibuat sejak 26 November 2020, namun baru secara resmi pada 10 Desember 2020 atau sehari pasca pemungutan suara.

"Surat pengunduran saya buat kepada tim koalisi maupun tim pemenangan, di tanggal 10 Desember baru secara resmi saya mengundurkan diri," terang mantan Ketua Bawaslu Malut, kepada indotimur.com Rabu, (20/1/2021) sore melalui telepon.

Dia menyatakan, setelah resmi mengundurkan diri, dia tidak lagi mengurusi soal pilkada termasuk proses sengketa yang saat ini ditangani MK.

"Jadi tidak ada lagi urusan dengan MHB-Gas, tidak ada lagi urusan dengan MK, segala urusan yang berkaitan dengan pilkada maupun politik lain tidak lagi ada kaitannya dengan saya," tegasnya.

Sebagimana diketahui, Azis Marsaoly, saat ini tercatat sebagai komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Maluku Utara.

Azis dilantik oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba pada Rabu (20/1/2021) di kediaman Gubernur Maluku Utara di Ternate.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Ibenk