Home / Berita / Politik

Diduga Lakukan KDRT dan Selingkuh, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Ternate Resmi Dicopot

05 Agustus 2022
Muhajirin Bailusy

TERNATE, OT- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Ternate berinisial RL resmi dicopot dari jabatannya, karena diduga telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan berselingkuh. 

Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengaku dirinya telah menerima surat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Ternate, terkait pergantian ketua Fraksi PKB DPRD.

Menurutnya, berdasarkan surat yang diterima untuk komposisi struktur Fraksi PKB DPRD ketuanya sudah diganti, awalnya ketua Fraksi PKB RL tapi sudah diusulkan pergantian sehingga ketua Fraksi sekarang Mochtar Bian.

"Surat DPC sudah masuk ke pimpinan DPRD, tapi saya tidak bisa berkomentar gunakan kapasitas sebagai ketua PKB, karena posisi di kantor makanya saya komentar menggunakan kapasitas ketua DPRD," ujar Mujajirin yang juga Ketua DPC PKB Kota Ternate, Jumat (5/8/2022).

Dia mengaku, meskipun DPC sudah memasukan surat pergantian ketua Fraksi di DPRD, tapi pihaknya belum bisa komentar lebih, namun yang jelas Mochtar Bian selaku ketua Fraksi PKB.

"Soal kasus dugaan KDRT dan perselingkuhan yang dilakukan oknum anggota DPRD inisial RL itu, sementara waktu BK masih mengambil keterangan dari korban maupun saksi, jadi kita terus ikuti perkembangan," jelas Muhajirin.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) Aldhi Aly membenarkan, pihaknya sudah menerima surat dari PKC PKB Kota Ternate hari ini dan telah ditindak lanjuti ke pimpinan DPRD. 

“Soal disposisi itu wilayah pimpinan, tapi yang jelas tadi surat sudah diterima Setwan,” ujarnya.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT