Home / Berita / Politik

Besok, Muswil ke V PAN Malut Secara Virtual

13 Januari 2021

TERNATE, OT - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut), akan dilakukan pada 14 Januari besok.

Sekretaris DPW PAN Malut, Jamrud H. Wahab saat dikonfrimasi, Rabu (13/01/2021) mengatakan, Muswil PAN ini akan ada utusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yakni Ahmad Ketua POK DPP PAN Muntas Rais, Wasekjen PAN Dian Fatwa dan staf Sekretariat DPP PAN Lalu Edi.

"Tiga orang utusan dari DPP ini yang akan hadir Pada Muswil PAN nanti. Tapi kegiatannya itu dilakukan secara virtual, karena penyampaikan ketua umum akan disampaikan lewat zoom," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Muswil ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara Mekanisme Pemilihan Muswil tingkat Provinsi dilakukannya sistem formatur.

"Jadi ada 12 nama bakal calon formatur yang di kirim ke DPP untuk diverifikasi oleh DPP. Dari hasil verifikasi tersebut DPP akan merekomendasi ke Provinsi sebanyak 4 orang yang berhak mencalonkan diri sebagai ketua," jelasnya.

Dikatakannya, nama-nama bakal calon formatur diantaranya Kasman Hi. Ahmad, Madjid Husen, Jamrud H. Wahab, Salamat Kardi, Muhlas Djafar, Ridwan Achmad, Muslim Mustafa, Ratna Namsa, Sahrin Hamid, Iskandar Idrus, Nurcholis dan Rajak Idrus.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella

BERITA TERKAIT