10 Mei 2019

Tournamnet Futsal Babide Cup IV Resmi Dihelat

PWi Halsel Ikut Bertanding

Wabup Bupati Halsel saat menendang Bola

HALSEL OT - Tournament Futsal Babide Cup yang IV tahun 2109, kembali digelar.

Pembukaan Tournamen Futsal Babide Cup IV, Kamis (9/5/2019) malan, terpusat di lapangan Mini Babide desa Amasing Kota Barat Halmahera Selatan (Halsel).

Tournamen Futsal Babide Cup yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan ini dibuka oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim.

Ketua panitia Muhamad Husni mengatakan, ajang tahunan ini dilakukan sebagai wadah menjalin silaturahmi masyarakat di Amasing dan desa lainnya di wilayah Kecamatan Bacan dalam bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, lanjut Muhammad, ajang ini, dimanfaatkan untuk mencari bibit baru dalam dunia persepakbolaan khususnya Futsal.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen pemuda dan warga Amasing Kota Utara untuk terus melakukan kegiatan yang positif bagi generasi muda," jelas Muhammad yang akrab disapa Nyong.

Dia menambahkan, Tournament ini diikuti oleh 32 tim dari hampir setiap desa di dalam wilayah kecamatan di Halsel.

Sementara, Kades Amasing Kota Barat Agus Salim mengharapkan, agar seluruh tim dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan. 

Muhammad Abusama, tokoh masyarakat berharapan, ajang ini dapat membangun kebersamaan antar warga di Bacan dan Halsel pada umumnya. "Ajang ini juga diharapkan sebagai pencarian bibit muda di dunia sepakbola," ujar anggota DPRD Halsel ini.

Sementara itu Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim yang membuka Tournament Futsal Babide Cup II mengatakan dengan adanya kegiatan ini sekaligus dapat mencari bibit bibit pemain terbaik. 

"Yang terpenting bukanlah hadiah tetapi sportifitas dan kebersamaannya sehingga bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kita," ujar Wabup dihadapan peserta tournament. 

Dalam pembukaan itu, Wakil Bupati Iswan Hasjim melakukan tendang bola pertama yang menandai dimulainya Tournament Futsal Babide Cup IV,Tahun 2019. 

Dari 32 tim yang ikut dalam ajang ini, terdapat satu tim dari para wartawan yakni Tim PWI Halsel.

Ketua PWI Halsel Samsir Hamajen mengatakan,  PWI Halsel ikut mendukung kegiatan tahunan masyarakat Amasing Kota Barat ini. 

Ditambahkan, iven menjalin kekeluargaan dibulan ramadhan ini mengundang banyak pecinta bola di bulan ramadhan dengan  sistem futsal.

"PWI Halsel tetap mendorong dan mendukung liga Ramadhan Futsal Babide Cup terkemuka di Halsel ini," jelasnya. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih