Home / Olahraga

Laskar Kie Raha ''Bantai'' Persega Galela 7 Gol Tanpa Balas

Mahmud Tuduho Borong Dua Gol
14 September 2021
Tim Persiter Ternate

MOROTAI, OT - Kesebelasan Persiter Ternate, mencukur tim Persega Galela dengan skor telak 7-0 pada leg kedua penyisihan group III kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur, di stadion Merah Putih Pulau Morotai, Selasa (14/9/2021) sore.

Sejak wasit yang memimpin laga meniup pluit tanda pertandingan dimulai, Persiter Ternate yang diarsiteki coach Quetly Alweni langsung mengambil inisiatif serangan.

Saat laga baru berjalan 12 menit, striker Persiter, Mahmud Tuduho berhasil membuka kran gol bagi Persiter melalui tendangan keras dari dalam kotak pinalti Persega Galela.

.

Pasca gol Mahmud Tuduho, dominasi Persiter atas Persega Galela semakin terlihat, kerjasama tim antar lini yang dibangun Persiter membuat tim dari daratan Halmahera Utara itu tidak dapat mengembangkan permainan.

Melalui kerjasama Tuduho, Dedi Usman dan Ruliandini, gol kedua Persiter tercipta. Adalah Rudiandini mampu memanfaatkan kelengahan tim Persega sehingga skor berubah pada menit ke-16 babak pertama.

Usai gol Ruliandini, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, coach Quetly Alweni merubah skema permainan. Alhasil 5 gol berhasil disarangkan ke gawang Persega Galela melalui Mahmud Tuduho (56), Dedi Usman (60), Omar Albaar (79), Rival Nurdin (87) dan Risky Semarang (90).

.

Laga ditutup dengan kemenangan telak Persiter Ternate atas Persega Galela dengan skor 7-0.

Atas hasil ini, Persiter Ternate untuk sementara berada di puncak klasemen group III kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur dengan 4 poin hasil sekali menang dan sekali seri.

Sementara Morotai United (MU) berada di peringkat kedua dengan poin 1 hasil sekali seri saat berhadapan dengan Persiter.

Persega Galela bercokol di peringkat paling bawah setelah menderita kekalahan pertama dalam kompetisi memperebutkan piala Gubernur Maluku Utara.

Laga terakhir group III, akan mempertemukan tuan rumah Morotai United dengan Persega Galela yang dijadwalkan pada Kamis, (16/9/2021) di stadion Merah Putih Morotai.

.

Manager Persiter Ternate, Rizal Marsaoly memberi apresiasi kepada seluruh tim pelatih, official dan seluruh pemain yang tampil impresif pada laga kedua.

"Luar biasa, anak-anak bermain lepas, instruksi tim pelatih mampu dijalankan anak-anak di lapangan, mudah-mudahan permainan ini terus dijaga, semangat juang terus digelorakan, sehingga terget kita pada kompetisi ini bisa tercapai," harap Rizal.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT