Home / Olahraga

Indonesia Muda Ternate Bungkam PS Annaser Dalam Laga Perdana TPL 2020/202

21 November 2020
Pencetak Gol Syeich Omar Albaar saat melalukan selebrasi usai membobol.gawang PS Annaser

TERNATE, OT - Ternate Premier League (TPL) 2020/2021, secara resmi diguliskan pada Jum'at (20/11/2020) tadi malam. Usai upacara pembukaan yang dirangkai dengan pencanangan Ternate Menuju Kota Sepakbola, laga perdana kompetisi TPL mempertemukan dua club sepak bola ternama di kota Ternate.

Dua tim yang saling berhadapan pada laga awal TPL 2020/2021, adalah PS Annaser juara Sango Cup 2018, berhadapan dengan tim juara Wali Kota Cup 2017, Indonesia Muda (IM) Ternate.

Dalam laga yang disaksikan ratusan pasang mata itu, dimenangkan oleh tim IM Ternate dengan skor 1-0.

Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan dalam laga yang disaksikan dua petinggi PSSI.

PS Annaser yang diasuh oleh pemain legendaris Persiter Ternate Rahmat "Poci" Rivai menerapkan pola 4-3-3 untuk mengimbangi kesebelasan yang diasuh Iskandar "Izka" Ahmad yang turun dengan formasi sama 4-3-3.

Sejak wasit Gilang Mizwar meniup pluit tanda laga dimulai, kedua tim langsung memainkan pola terbuka. Alhasil, jual beli serangan terjadi pada awal-awal babak pertama.

Meski beberapa kali mengancam gawang IM yang dikawal Akhsan Paputungan, peluang-peluang Annaser selalu kandas.

Sebaliknya, IM yang didominasi pemain-pemain muda juga sempat mengancam gawang Annaser dalam 20 menit awal, sayangnya penyelesaian akhir yang buruk, peluang-peluang tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Gol yang ditunggu-tunggu ratusan penonton itu, baru tercipta pada menit-23 babak pertama. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Mansur Bahri, bola lambung ke depan gawang PS Annaser itu, dimanfaatkan oleh gelandang IM, nomor punggung 17, Syeich Omar Albaar dengan sebuah sundulan keras ke gawang Annaser, 1-0 untuk IM Ternate

Hingga jeda babak pertama, tidak ada gol tambahan, meski kedua tim kerap mendapat peluang emas.

Memasuki babak kedua, coach Poci coba untuk merubah pola permainan, namun, hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dalam pertandingan tersebut, pemain senior andalam IM, Djali Ibrahim mendapat kartu merah pada menit ke-77 setelah sebelumnya telah mengantongi satu kartu kuning.

Berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com, dari panitia pelaksana TPL 2020/2021, jadwal pertamdingan untuk hari Sabtu (21/11/2020) :

Kesebelasan Belben akan menghadapi Tunas Muda pada pukul 14:45 WIT, sedangkan pada laga ledua, yang dijadwalkan pada pukul 16:20 WIT, saling berhadapan, Putra Zhan FC vs PS Bintang Utara.

Sementara pada malam nanti, pukul 21:30 WIT, kesebelasan Cardoba akan menghadapi tim Kalumata Primavera. (ier)


Reporter: Irfansyah

BERITA TERKAIT