03 Oktober 2020

Batavia FC Menang Telak 4-0 Atas PSB Loleo

Batavia FC

HALTENG, OT - Tim Batavia FC meraih kemenangan secara meyakinkan dengan skor telak 4-0 atas tim PSB Loleo Weda Selatan, dalam laga Open Tournamen Soccer Cup I Sepak Bola Gawang Sedang yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Halmahera Tengah (Halteng) di Stadion SMAN 1 Halteng, Desa Were Kecamatan Weda, Jumat (2/10/2020) sore kemarin.

Tim Batavia FC yang didominasi pemain-pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata tidak memiliki kesulitan saat menghadapi wakil dari Weda Selatan.

Meski demikian, Batavia FC baru berhasil membongkar pertahanan PSB Loleo pada menit ke-16 babak pertama melalui kaki pemain nomor punggung 2, Arteki saat melakukan tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Skuat asuhan Amriddin Ibrahim dari Desa Payahe Kecamatan Oba Tikep yang unggul dari segi kualitas dan individu terus mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Sayangnya sejumlah peluang tidak berhasil.dikonversi menjadi gol.

Gol kedua tim Batavia FC baru bisa tercipta pada menit akhir babak pertama melalui gelandang enerjik nomor punggung 11, Imon. Skor 2-0 untuk Batavia FC menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Batavia FC memperlebar jarak setelah Arteki kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti dan tak mampu dijanglau kiper PSB Loleo.

Unggul tiga gol, tidak lantas membuat Nanang dan kawan-kawan menyerah. Melalui sebuah skema serangan, pemain pengganti bernomor 14, Jeto menambah pundi-pundi gol Batavia FC, menjadi 4-0 sekaligus menutup laga.

Pelatih Amiruddin Ibrahim mengatakan, performa apik yang ditunjukkan Kadafi (13) dan teman-temanya membuatnya bangga sekaligus bahagia atas kemenangan tersebut.

Dia berharap, para punggawa Batavia FC tidak berpuas diri, namun lebih termotivasi untuk meraih hasil positif pada laga-laga berikutnya.

"Hasil pertandingan ini membuat saya senang, dengan torehan hasil yang positif untuk menatap laga kedua nanti," ucap pelatih Batavia FC seraya meminta anak asuhnya untuk bermain lebih baik lagi pada laga selanjutnya. (red)


Reporter: Supriono Sufrin