Home / Nusantara

KICI Maluku Utara Bangun Rumah Pertama di Santiong

Nursiah : Target Kami, Setiap Tahun Ada Satu Rumah Yang Dibangun KICI Bersama Mujahid Barifola
12 Oktober 2021
Ketua KICI Maluku Utara, Nursiah Abdul Haris saat menyerahkan rumah kepada keluarga Karim Aasor di Santiong

TERNATE, OT - Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Wilayah Maluku Utara (Malut), membangun rumah perdana untuk keluarga kurang mampu di Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Ketua KICI Maluku Utara, Nursiah Abdul Haris mengatakan, salah satu program prioritas KICI Maluku Utara adalah membangun rumah keluarga kurang mampu.

Program ini, kata Nursiah, akan menggandeng mujahid Barifola dan IKT untuk membantu keluarga kurang mampu di Ternate.

"Tadi malam, rumah perdana yang dibangun KICI telah diserahkan kepada keluarga Karim Assor, kami berharap, rumah ini dijadikan tempat untuk bersujud syukur, tempat membaca alquran dan tempat berbuat hal-hal baik," pesan Nursiah.

.

Nursiah mengatakan, KICI bersama mujahid Barifola dan IKT akan terus bersinergi untuk memggalakan gerakan kemanusiaan untuk membantu keluarga kurang mampu.

"Tujuannya sama, kami ingin membantu keluarga kurang mampu, menjalin silaturrahmi serta membangkitkan samangat gotong royong yang saat ini mulai hilang," tukas Nursiah.

Program ini, lanjut Nursiah, akan terus dilakukan sebagai upaya KICI membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, "program awal KICI bersama mujahid Barifola dan IKT, kami bangun rumah perdana di Santiong, kami menargetkan, paling tidak ada satu rumah yang layak huni yang dibangun KICI setiap tahun," harapnya.

Nursiah atas nama KICI Wilayah Malut menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih, kepada sekretaris IKT Malut bersama pengurus, para mujahid Barifola, Pemerintah Kota Ternate, TP-PKK Kota Ternate serta seluruh pihak yang ikut membantu, memberi support dan doa sehingga rumah perdana KICI di Santiong ini rampung dan telah diserahkan kepada pemiliknya," tutup Nursiah.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT