Home / Berita / Nasional
25 Maret 2020

Pemkot Ternate Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Saiful : Jajaran Pemkot Diminta Bersatu Menangani Wabah Ini

penyemprotan disinfektan di Kecamatan Ternate Utara oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Damkar, Satpol PP dan Dinas Kesehatan

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus berupaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus (covid-19) di wilayah Kota Ternate.

Selain intens melakukan sosialisasi kepada maayarakat untuk menjaga kondisi.kesehatan, Pemkot melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar juga intens melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah kawasan termasuk di pemukiman warga.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Kelurahan di Ternate Tengah, Rabu (25/3/2020) Pemkot Ternate melakukan penyemprotan di Kelurahan Salero menuju Utara dan diupayakan sampai menjangkau Kecamatan Ternate Barat.

Juru bicara Kantor Wali Kota Ternate, Saiful Arsyad kepada indotimur.com, mengatakan, sore ini, Pemkot Ternate melalui sejumlah OPD terkait melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus.

"Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandi Mahmud dan Kadis Damkar  Ud Mahmud beserta jajarannya turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan sore ini," kata Saiful.

Kata dia, armada yang disiapkan antara lain mobil 2 (dua) unit mobil.Pemadam Kebakaran (damkar), truck Satpol PP serta didukung mobil tangki air untuk membackup penyemprotan.

Meski telah memasuki masa bhaktinya, Kadis Damkar Ud Mahmud, dengan dedikasi dan loyalitas serta tulus ikhlas memimpin jajarannya tanpa pamrih untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan coronavirus di Kota Ternate.

"Dedikasi dan keikhlasan ini patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi, beliau tipe pejabat yang punya rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban," tukas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan M. Saiful Arsyad.

Dia meminta semua pihak khususnya jajaran pejabat pemerintah khususnya yang ada di Kota Ternate dituntut untuk menunjukkan pengabdiannya yang tulus kepada masyarakat, "loyalitasnya sebagai seorang pejabat pemerintah sedang diuji jangan hanya tahu saling menyalahkan akan tetapi harus bersama mewujudkan langkah nyata membantu penanganan covid-19 di Kota Ternate," harapnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella