Home / Berita / Nasional
01 Juni 2019

Nelayan Asal Bacan, Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Upaya pencarian yang dilakukan tim.gahungan Basarmas

TERNATE, OT - Seorang nelayan asal.Desa Lele pulau Bacan, dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Pulau Tiga Desa Lata-lata Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, ) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Imformasi yang diperoleh indotimur.com, dari pihak Basarnas Ternate, menyebutkan, Basarnas Ternate, pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 09:40 waktu setempat, mendapat informasi dari Nufsiah yang tak lain adalah istri korban.

Dalam laporannya, Nafsiah menyampaikan, korban yang diketahui bernama Jumran Selah (39) warga Lele pulau Bacan melaut sejak Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 20:10 WIT, namun hingga saat ini belum kembali.

 Mendapat informasi tersebut, tim Basarnas langsung melakukan koordinasi dengan keluarga korban, serta berkoordinasi dengan pihak KUPP Labuha Bacan untuk memberitahukanke kapal-kapal yang melewati jalur pelayaran tersebut.

Selain itu, tim gabungan Basarnas yang terdiri dari Rescuer Unit Siaga SAR Bacan 5 personil,.Pos AL Bacan 1 personil bersama masyarakat nelayan Desa Lele dengan menggunakan 8 body longboat, langaung bergerak melakukan upaya pencarian

Hingga berita ini dipublish, tim gabungan Basarnas masih dalam proses pencarian, cuaca dikabarkan cukup cerah dengan tinggi gelombang, 0,3 hingga 1 meter, sementara kecepatan angin 4 knots arah barat daya.(thy)


Reporter: Ibenk