Home / Indomalut / Halteng
29 Juni 2020

Kekurangan Petugas, Penumpang KM. Getsmani Tidak lagi Diperiksa di Pelabuhan Weda

Sebagian penumpang saat diperiksa oleh tm Gustu Covid-19

HALTENG,  OT- Kekurangan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang ditempatkan di pelabuhan Weda, membuat penumpang KM. Getsmani dari Kecamatan Gebe dan Patani tidak lagi  diperiksa.

Salah Satu petugas Kesehatan Puskesams Weda, Dar saat diwawancarai mengatakan,  akibat dari kekurangan petugas sehingga Penumpang yang turun dari kapal getsmani tidak lagi di periksa.

"Hal ini terjadi karena kami kekurangan petugas untuk melakukan pemeriksaan,  sehingga membuat penumpang mengamuk dan tak lagi di periksa," ucap Dar senin (29/6/2020) di pelabuhan laut Weda.  

Lanjutnya, petugas yang tidak ada itu diantaranya,  Satpol PP,  TNI Dan Polri,  sementara yang hadir dari Puskemas Weda empat Orang dan 2 orang dari KPLP.

Kata dia, sebagian penumpang marah karena pemeriksaannya lambat. "Masa ratusan penumpang yang turun tidak ada yang kawal.  Padahal petugas Gustu Kecamatan sangat banyak," paparnya.

Dia berharap,  agar jangan dianggap tidak masalah dengan Covid-19 ini, sehingga jika kerja petugas seperti ini tidak ada jamin bbagi keselamatan.  "Gustu Kabupaten agar kembali mengevaluasi kinerja Gustu Kecamatan," pintanya.

(red)


Reporter: Supriono Sufrin