Home / Indomalut / Halsel
30 Juni 2019

Warga Enam Desa di Halsel Tagih Janji Bupati

Salah satu desa di Halsel

HALSEL OT - Warga enam desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menagih janji Bupati Bahrain Kasuba.

Enam desa yakni, desa Suma Tinggi, Desa Awanggo, Desa Kaputusang, Dese Sumae,  Desa Belang-belang dan Desa Indomut di wilayah Kecamatan Bacan Halsel.

Warga enam desa itu menagih berbagai janji yang pernah dilontarkan Bahrain Kasuba saat kampanye Pilkada tiga tahun lalu di wilayah tersebut di acara silatutahmi yang dipusatkan di desa Belang-belang, Sabtu Malam (29/6/2019) kemarin yang dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan istrinya Nurlela Muhammad serta sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkab Halsel.

Dalam acara silaturahmi, sejumlah warga meminta Bupati Halsel Bahrain Kasuba agar dapat merealisasi janjinya saat kampanye tiga tahun lalu.

Seperti warga desa Suma Tinggi yang meminta Bupati Bahrian segera merealisasi janji proyek air bersih dan bangunan sekolah di desa Suma Tinggi. "Kami minta air bersih dan bangunan sekolah sesuai janji Bupati, karena sampai  saat ini jani itu tidak ada realisasi,"tegas salah satu warga di hadapan Bupati.

Hal yang sama juga ditagih warga desa Awanggo dan desa Sumae yang meminta segera merealisasi proyek air bersih dan pengaspalan jalan di desa mereka.

Lain lagi yang ditagih warga Belang Belang, mereka meminta Bupati untuk segera membuktikan janjinya membantu pembangunan Masjid dan jalan di desa Belang belang.

Sementara warga desa Indomut mendesak Bupati Bahrain Kasiba untuk merealisasikan apa yang pernah di janjikan ke warga Indomut yakni pembangunan jembatan menuju pelabuhan yang ada di desa Indomut.([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih