Home / Indomalut / Halsel
12 Juni 2019

Upacara HUT Halsel ke XVI Digelar

Pelepasan burung merpati oleh Bupati dan wakil bupati bersama Forkompimda

HALSEL OT - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ke-XVI, tahun 2019, Rabu (12/6/2018) digelar dalam suatu upacara bendera yang dipusatkan di bukit Halaman Kantor Bupati Halsel.

Dalam.upacara tersebut, sejumlah pimpinan SKPD yang hadir mengenakan pakaian tradisional sejumlah daerah di Indonesia.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Halsel oleh Ketua DPRD Halsel Unar Soleman.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang tampil mengunakan pakaian putih putih sebagai inspektur upacara (irup) dalam amanatnya memaparkan sejarah perjalanan pemerintahan kabupaten Halsel sejak terbentuk hingga saat ini.

Pada masa kepemimpinanya telah berjalan tiga tahun sejak dilantik, sejumlah catatan dan prestasi yang ditorehkan termasuk meraih sejumlah penghargaan baik tingkat nasional hingga International.

"Semua keberhasilan yang diraih, tentunya atas berkat kerja keras semua komponen di daerah ini, terutama jajaran birokrasi tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan ketua DPRD Halsel itu juga memaparkan berbagai program kegiatan yang telah diimplentasikan selama tiga tahun kepemimpinannya melalui visi misi.

Upacara yang dihadiri wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekda Halsel, Forkompinda, pimpinan SKPD, pegawai dilingkup Pemda Halsel itu diakhiri dengan pelepasan balon gas HUT Halsel oleh bupati dan wabup Halsel serta pelepasan burung merpati.

Usai pelepasan burung merpatii, upacara HUT Halsel di lanjutkan dengan pembacaan doa syukuran di areal kebun karet. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih