Home / Indomalut / Halsel
07 Agustus 2020

Pemprov Malut Gelontorkan Anggaran Rp 35 Miliar Untuk Jalan Lingkar Bacan Timur Tengah dan Selatan

Gubernur bersama Bupati Halsel saat menghadiri halal bihalal di Desa Bibinoi

HALSEL, OT - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba, menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menggarkan dana sebesar Rp 35 miliar untuk menuntaskan jalan lingkar pulau Bacan bagian timur, diantaranya jalan keliling Wayaua, Bibinoi, Pigaraja dan Silang, termasuk jembatan yang menghubungkan desa tersebut.

"Tahun ini kita anggarkan kurang lebih Rp 35 miliar, untuk jalan lingkar Bacan bagian timur,"ujar Gubernur saat menghadiri halal bihalal, Kamis,(6/8/20) di Desa Bibinoi.

Menurutnya, hingga saat ini, jalan lingkar Bacan bagian timu baru sebatas sirtu, olehnya itu Pemprov akan menganggarkan kembali untuk menuntaskan pembangunan jalan tersebut.

Gubernur mengaku, masih banyak jalan yang belum dibangun, sehingga pada tahun depan, Pemprov juga akan kembali menganggarkan proyek pembangunan jalan di Pulau Obi melalui Balai Bina Marga. 

"Mudah-mudahan program-program yang telah kita siapkan akan dlaksanakan pada 2021 di Pulau Obi," ujarnya.

Sementara Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba pada kesempatan yang sama mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang telah mendukung setiap program pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan. 

Bupati juga berharap pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi di Kabupaten Halmahera Selatan terutama Sayoang-Yaba agar secara bertahap secepatnya diselesaikan.

"Kita berharap akses jalan yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya sehingga memudahkan perekonomian masyarakat terutama akses dalam menjangkau Ibukota Kabupaten," harapmya.

Sekedar diketahui, kegiatan halal bihalal di Desa Bibinoi juga dihadiri oleh pimpinan SKPD Provinsi Maluku Utara, perangkat Desa Bibinoi dan warga masyarakat setempat.(iel)


Reporter: Sahril Samad