Home / Indomalut / Halsel
29 Juni 2020

Kadis Positif Covid 19, Pelayanan DPMD Terhambat

Kades di Halsel Minta Bupati Tunjuk Pejabat Sementara

Kadis DPMD saat menjalani Karantina di Rusunawa ASN Halsel

HALSEL,OT - Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Obi dan Pulau Makean meminta pertimbangan Bupati untuk mengambil kebijakan dalam menetapkan PejabatSementara (Pjs) Kepala Dinas (Kadis) DPMD Halsel untuk mengantisipasi pengurusan pelaporan kepala-kepala Desa terkait dengan gaji dan administrasi lainnya.

Permintaan tersebut lantaran saat ini, Kadis DPMD Halsel dinyatakan positif Covid 19, sehingga tidak dapat menjalankan tugas-tugas kantor yang mrmbawahi pemerintahan di desa.

"Kadis saat ini dikarantina, kami membutuhkan tandatangan Kadis untuk pelaporan serta pengajuan pencairan gaji dan lainnya," ujar salah satu Kades di Obi yang meminta namanya tidak dipublish.

Dia mengaku bersama beberapa Kepala Desa harus menyampaikan permintaan tersebut lantara tidak bisa memproses gaji serta kebutuhan lain yang bersangkitan dengan Kepala Dinas PMD.

"Kami juga pusing sendiri kalau lama di Bacan, nanti masyarakat kami bialng kami begini-begini, sementara mau proses, Kadisnya dikarantina, pusing juga kami," terangnya.

Sementara Itu, Sekretaris gugus tugas percepatan penanganan vovid-19 Halsel, Daud Djubedi dikonfirmasi mengaku saat ini kadis DPMD masih dalam proses karantina, sesuai dengan protokol kesehatan.

"Beliau saat ini menjalani masa karantina," singkat Daud. (iel)


Reporter: Sahril Samad