Home / Indomalut / Halsel
02 Juli 2019

Djunaidi Meninggal Saat Bertugas Dampingi Anggota DPRD Halsel Stuban

Almarhum semasa hidup

HALSEL OT - Tidak disangka, kepergian Djunaidi, salah satu staf Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mendampingi anggota DPRD Halsel melakukan Study Banding ke Bekasi merupkan kepergian yang terakhir kali.

Pasalnya, Djunaidy saat ini tidak kembali lagi ke keluarganya dan tidak lagi bekerja di DPRD Halsel, karena Allah SWT telah memanggil pulang ke haribaan Ilahi.

Djubaidi meninggal setelah ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di Bekasi Jawa Barat saat melakukan Studi Banding bersama sejumlah staf dan Anggota DPRD Halsel, Selasa (2/7/2019)

Sosok yang dikenal sangat disiplin ini, ditemukan tidak bernyawa lagi di dalam kamar hotel dengan kondisi tergelatak di lantai kamar.

Arsil, rekan almarhum menjelaslan, dirinya ditelpon salah satu anggota DPRD untuk memanggil almarhum karena masih ada kegiatan pada Selasa pagi, sebab di telpon berulang ulang, namun hpnya tidak diangkat.

Arsil yang kamarnya bersebelahan dengan almarhum, langsung mengetuk pintu berulang kali dan mencoba menghubungi lewat ponsel namun tidak ada jawaban.

Berbagai upaya telah dilalukan, namun tidak berhasil, terpaksa Arsil memanggil rekan kerja lainnya dan menghubungi resepsion hotel untuk membuka kamar dan menemukan, Djunaidy tergelatak di lantia kamar sudah tidak bernyawa lagi.

Sememtata istri Almarhum, Nurjan Risna mengetahui suaminya meninggal dunia dari Sekwan bersama sejumlah staf sekretariat DPRD Halsel di rumahnya di desa Tomori Bacan.

Belum di ketahui tewasnya salah satu staf DPRD Halsel itu, namun kata istri almarhum, Suaminya yang memiliki riwayat jantung.

Ibu 2 anak ini mengatakan, suaminya pernah di berobat di Kota Ternate pada 2013 silam. "Dia memiliki riwayat jantung dan pernah berobat di  Ternate 2013 lalu" singkat Nurjan dengan nada sedihnya.

Istri Almarhum juga menolak untuk diotopsi oleh Polres Bekasi, lantaran diketahui, suaminya memiliki riwayat jantung.

 Almarhum akan dimakamkan di tempat kelahirannya di kota Ternate pada Rabu besok (3/7/2019) dan Istri Almarhum bertolak ke Ternate menyambut almarhum dari Jakarta

"Alhamdulilah, semua biayanya di tanggung oleh Pak Sekwan, rencana besok pemakaman di Ternate dan saya sendiri akan ke Ternate malam ini,"ujarnya sedih.([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih