Home / Indomalut / Halsel
17 Agustus 2019

Bupati Halsel “Ditangkap”

Teatrikal aimulasi penyelamatan sandera

HALSEL OT - Sekelompok orang bersenjata, Sabtu (17/8) nekad melakukan penculikan terhadap Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba.

Dengan mengunakan kendaraan dan dilengkapi senjata, mereka nekad menerobos panggung upacara HUT RI dan melakukan penculik terhadap orang monor satu di Halsel itu.

Namun sayangnya, ulah teroriis itu berhasil dilumpuhkan oleh satu pleton TNI Angkatan Darat dari Kodim 1509/Labuha dan berhasil menyelamatkan Bupati Halsel dari ulah para teroris itu.

Aksi penculikan Bupati Halsel itu merupakan simulasi dalam bentuk teatrikal yang digelar personel Kodim 1509/Labuha usai Upacara HUT RI dilapangan Bukit Asombang. Dalam teartikal dengan judul, Penyelamatan Kepala Daerah itu, Kadis PU Halsel Ali Dano Hasan memerankan tokoh Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Imam Khanafi menjelaskan, aksi teatrikal itu merupakan simulasi penculikan dan penyelamatan sandera. Dalam teatrikal simulai penyelamatan itu, pihak Kodim 1509 Labuha menurunkan satu pleton dari kompi Wayamiga dan seluruh personil kodim 1509 Labuha.([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih