Home / Indomalut / Halsel
17 Agustus 2019

Bupati Halsel Ajak Warga Bersyukur Atas Nikmat Kemerdekaan

Bupati Halsel Bahrain Kasuba

HALSEL OT - Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan.

"Alhamdulillah, hari ini usia bangsa Indonesia genap 74 tahun, kita bersama bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan ini," ujar Bahrain Kasuba, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, ada ungkapan Per Aspera Ad Astra, yang artinya, seseorang bisa mencapai bintang melalui pengorbanan, rintangan, dan kesulitan. 

Jika ungkapan ini untuk merefleksikan hari kemerdekaan, kata Bahrain, dapat diinterpretasikan, bangsa Indonesia bisa mencapai bintang asal rela berkorban, berani menghadapi tantangan. "Sikap rela berkorban sudah dicontohkan oleh para pejuang pendahulu kita, maka saat ini untuk mengisi kemerdekaan yang sudah mereka perjuangkan dengan jiwa dan raga diwarnai dengan tetesan air mata dan darah, maka kita harus lebih berani berkorban untuk Nusa dan bangsa," ujar Bahrain. 

"Kita pun juga harus rela berkorban untuk tanah air kita, bumi saruma kita, masyarakat Halsel, berkorban untuk kebahagiaan mereka, berkorban dengan memberikan kepedulian kepada orang-orang disekitar kita. Berkorban untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Halsel," tegasnya.

Bahrain berharap, semoga di usia yang ke 74 tahun Indonesia semakin Jaya, semakin berkembang dan maju menuju Indonesia Unggul.([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih