Home / Indomalut / Halbar
29 Juni 2020

MTQ Tingkat Kabupaten ke-XXVIII di Halbar Resmi Ditutup

Sekda Halbar Syahril Abdurajak Saat Menutup MTQ ke 28 di Halbar

HALBAR, OT -  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Halmahera Barat, Senin (29/6/2020) malam, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah, Syahril Abdul Rajak.

Meski.di tengah pandemi covid-19, upacara 0enutupan ajang dua tahunan itu berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar, Syahril Abduradjak memberikan apresiasi kepada seluruh khafilah yang.ikut berpartisipasi pada pelaksanaan MTQ ke-XXVIII yang digelar selama hampir sepekan ini.

"Jadi, prestasi dan hadiah yang saudara-saudari capai saat ini, harus dijadikan motivasi untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Maluku Utara hingga tingkat Nasional, sehingga harapan pemerintah daerah untuk mencapai target prestasi dan juara di tingkat Provinsi dan Nasional menjadi harapan yang realistis untuk dapat kita capai," kata Syahril.

Menurutnya para peserta yang belum berhasil memperoleh prestasi dan juara dalam MTQ tahun ini, agar tetap belajar dan berusaha lebih giat lagi agar meraih juara di waktu mendatang.

Mantan Kadis Keuangan ini juga berharap, kepada seluruh peserta agar terus mendalami Al-Qur’an, berlatih dan mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada MTQ ini.

"Jika hal tersebut saudara-saudari lakukan, maka kegagalan yang saudara-saudari alami saat ini adalah merupakan sebuah kesuksesan yang tertund.  Saya yakin dan percaya, MTQ yang akan datang peserta yang lebih giat dalam latihan dan belajarlah akan memperoleh prestasi dan juara," ucap Syahril memberikan motivasi.

Dikatakan, dari berbagai lomba dalam MTQ ini, sebenarnya bertujuan untuk bagaimana dapat mencintai Alquran, dapat mendalami, memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Momentum MTQ juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara umat beragama di Kabupaten Halmahera Barat," terangnya

Dia menambahkan, dengan janji Bupati Danny Missy disampaikan saat pembukaan untuk memberikan bonus umroh dan pendidikan agama di luar daerah bagi peserta yang keluar sebagai juara 1 pada MTQ ke-28 Halmahera Barat.

"Jadi untuk peserta yang keluar sebagai Juara I, sesuai janji pemerintah daerah yang mana akan memberangkatkan ke tanah suci untuk ibadah umroh dan pendidikan agama secara gratis akan direalisasikan," tutup Sekda. (deko)


Reporter: Hasarudin Harun