Home / Indomalut / Halbar
22 Mei 2019

Bupati Halbar dan [email protected] Santuni Anak Yatim

Foto bersama Bupati Halbar dan anggota [email protected] Halbar serta anak yatim

JAILOLO, OT -  Bupati Halmahera Barat Danny Missy dan Komunitas Jurnalis Independen   ([email protected]) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), memberikan santunan di Panti Asuhan Permata Hati, Desa Acango Kecamatan Jailolo Halbar, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan berbagi  kasih dengan puluhan anak  yatim ini ditandai dengan acara buka puasa bersama (bukber) yang diadakan di Asrma Panti Asuhan setempat.

Acara buka bersama anak  yatim ini dihadiri langsunh oleh Bupati Halbar Danny Missy, Ass I Setda Halbar Feche Mulwere dan  Sekretaris Kominfo Sahmi Salim.

Ketua [email protected]  Halbar, Samsudin Chalil di sela - sela kegiatan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Danny  yang telah menghadiri acara Buka puasa bersama anak yatim di Panti Permata Hati. 

"Kehadiran Bupati menunjukan kepedulian seorang pemimpin terhadap anak  yatim yang membutuhkan sentuhan pemerintah daerah, Insya Allah kegiatan sosial  yang bernuansa kemanusiaan ini, akan terus kita lakukan hingga sampai dibeberpa kecamtan di Halbar," tutur Samsudin.

Samsudin menambahkan,  falam kegiatan ini anggota [email protected] juga berbagi bingkisan berupa uang beserta sembako  kepada pengasuh panti Permata Hati guna menambah kebutuhan  keseharian mereka dalam bulan suci rmadhan.

Terpisah Bupati Danny Missy menambahkan, dirinya secara peribadi Mengapresiasi kepada [email protected] Halbar, sebab sudah melakukan kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu anak yatim.

"Wartawan itu harus begitu, jangan hanya menulis berita saja,  tapi harus saling berbagi dan mengasihi diantra sesam umat, ini adalah kepedulian wartwan atas anak-anak yatim yang ada di halbar," jelasnya.

Selain berterimah kepada [email protected] Halbar, Danny juga menambahkan, dirinya akan terus mengembangkan Panti Asuhan tersebut dengan cara menambah kekurangan infrastruktur di panti setempat.

"Panti ini masih banyak sekali kekurngan, kami akan berinisiatif untuk kembangkan," katanya.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf