Home / Berita / Citizen Journalist

Wali Kota Ternate Buka Kegiatan YKSM Provinsi Malut

12 Oktober 2021
Walikota Ternate membuka kegiatan YKSM di Disdik kota Ternate (foto Nawir)

TERNATE, OT - Wali kota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (11/10/2021). membuka kegiatan program organisasi penggerak Yayasan Kepulauan Sukses Mandiri (YKSM) Provinsi Maluku Utara (Malut) di aula kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh YKSM Malut itu, mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Pembelajaran Kreatif Multi Sektor, Pendidikan Keluarga dan Masyarakat"

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dalam sambutannya menyampaikan, organisasi penggerak bisa dimaknai sebagai bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Provinsi, dan harus juga listing dengan Rencana Jangka Panjang (RJP) Kota Ternate.

"Jadi alur dari perencanaan harus saling mengisi antara Pemkot dan Pemprov, atau Pemda, Pemprov dan Pempus," ujarnya.

Menurutnya, ini berkaitan dengan tata kelola pemerintahan dan program ekonomi berkelanjutan, "jadi apa yang harus dilakukan dalam program organisasi penggerak yakni meningkatkan mutu pendidikan di Kota Ternate, yang paling penting dan diinginkan dalam program tersebut adalah agar anak-anak didik di kota Ternate bisa kreatif dan inovatif," kata Wali Kota.

 (awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT