Home / Berita / Citizen Journalist

TP-PKK dan DWP Kota Ternate Peringati Maulid Nabi

07 Oktober 2021
Foto bersama TP-PKK dan DWP Kota Ternate

TERNATE, OT - Tim Penggerak (TP) PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate, Kamis (7/10/2021) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H dengan Tema "Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW  Sebagai Landasan Membangun Pribadi Yang Unggul"

Kegiatan yang dilaksanakan di aula gedung Wanita Kota Ternate itu, dihadiri Ketua TP PKK Kota Ternate yang juga adalah Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Ternate, Marliza M Tauhid, serta pengurus dan Ketua-Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Sedangkan dari DWP Kota Ternate, dihadiri oleh Ketua DWP Kota Ternate, Nurjanah K Jusuf Sunya, pengurus dan Ketua-Ketua Unsur Pelaksana dari masing-masing SKPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan Pembacaan Rawi Maulid Azbi dan Qasidah oleh gabungan pengurus PKK dan DWP yang diiringi oleh Grup Marawis Ad Diba' Kelurahan Mangga Dua.

Sedangkan Hikmah Maulid disampaikan oleh penceramah Al Ustadz Habib Muhammad Assagaf tentang kecintaan serta kerinduan ummat kepada Rasulullah SAW.

Selain hilmah Maulid, acara juga diisi ta'ziah yang disampaikan oleh Ustadzah Aminah Assagaf, tentang Fiqih Wudhu dan Shalat.

Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin TP-PKK bersama DWP Kota Ternate.

Istri Wali Kota itu berharap, hikmah Maulid maupun ta'ziah yang disampaikan penceramah, dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW serta dapat dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT