Home / Berita / Citizen Journalist

Jelang Idulfitri, Bhayangkari Angkatan 25 Polda Malut Berbagi Sembako

11 Mei 2021
Pembagian sembako kepada petugas kebersihan di Takome

TERNATE, OT - Menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Bhayangkari angkatan 25 Polda Maluku Utara (Malut) kembali menyalurkan bantuan sembako ke beberapa masyarakat yang di membutuhkan di Kota Ternate.

Ketua Bhayangkari angkatan 25, Hasna Torid mengatakan, untuk kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, karena banyak masyarakat penghasilanya berkurang akibat wabah di tengah menyambut lebaran Idulfitri tahun 2021 ini.

Selain itu kata, tujuan dilaksanakan kegiatan ini semata-mata untuk tetap menjalin tali silaturahmi yang selama ini sudah berjalan antara sesama ibu-ibu Bhayangkari khususnya angkatan 25 Polda Malut, yang suami sudah meninggal sehingga dengan adanya kegiatan ini tentu diharapkan bisa membantu dan mendukung tugas-tugas suami ibu bhayangkari selaku anggota Polri.

Hasna menjelaskan, bantuan sembako ini diberikan kepada keluarga almarhum dari ibu bahayangkari dan juga diberikan sumbangan kepada anak yatim piatu, penjual di pinggir jalan serta petugas kebersihan di Takome.

"Rasa kepedulian kami sehingga kami memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat di kota Ternate yang membutuhkan bantuan sembako di momentum menyambut lebaran idul Fitri tahun 2021," ujar Hasna kepada indotimur.com, Senin (10/5/2021).

Hasna mengaku, dengan pemberian bantuan sembako ini tentu ibu-ibu Bhayangkari ingin mewujudkan rasa kepedulian, bukan hanya ke keluarga anggota Polri namun juga kepada masyarakat umum, sehingga tidak ada sekat antara ibu-ibu Bhayangkari dengan masyarkat.

“Ini adalah serangkaian kegiatan Bhayangkari selama bulan ramadan, yakni berbagi takjil pada masyarakat umum dan pedagang, berbagi takjil di pondok pesantren, sahur on the road pada malam ke 27 ramadan dan yang terakhir adalah berbagi parcel Ramadhan PinkZed. Semoga dengan kehadiran kami berupa pembagian sembako ini bisa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT