Home / Berita / Citizen Journalist

Jalan Utama di Kelurahan Jati - Tanah Tinggi Mulai Rusak Parah

05 September 2022
Banyak lubang dan kerusakan parah pada jalan raya ini terlihat di jalan belakang lingkungan kelurahan Tanah Tinggi hingga Jati

TERNATE, OT – Jalan utama yang terletak di Kelurahan Jati sampai Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, mulai mengalami kerusakan parah.

Amatan indotimur.com di lapangan, jalan rusak itu terlihat mulai dari perempatan Tanah Tinggi menuju RSUD Chasan Boesoerie Ternate menuju arah selatan hingga di jembatan lingkungan Jerbus Kelurahan Tanah Tinggi Barat, sampai kelurahan Jati tepatnya di depan salah satu hotel ternama di Kota Ternate hingga di depan kantor Inspektorat Kota Ternate.

Salah satu warga Tanah Tinggi, Rudiyanto mengatakan, perbaikan jalan meski bersifat sementara sangat diperlukan masyarakat. 

"Apalagi saat ini sering kali hujan, kenyamanan dan keselamatan warga yang melintasi jalan itu menjadi hal yang utama," ujarnya, Senin (5/9/2022).

Rusdiyanto meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk terus memetakan mana jalan yang harus diperbaiki segera. 

Sementara, Rusli warga Jati mengaku, kerusakan jalan ini sudah bertahun-tahun tapi belum diperbaiki oleh dinas terkait.

Dirinya juga mengaku, kerap terjadi kecelakaan tunggal akibat badan jalan yang berlubang. Meskipun masyarakat setempat juga telah berinsiatif memperbaiki jalan berlubang itu menggunakan semen.

"Karena sering terjadi kecelakaan tunggal, kami warga turun tangan perbaiki jalan, Jadi kita pakai semen untuk tutupi lubang yang ada, namun tidak bertahan lama karena kalau hujan lapisan itu kembali rusak," ungkapnya.

Dia berharap, dinas terkait agar jalan yang rusak itu bisa segera ditangani.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT