Home / Berita / Citizen Journalist

Ilmu Sejarah FIB Unkhair Ternate Salurkan Hewan Kurban

16 Juli 2021

TERNATE, OT - Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Khairun akan menyalurkan daging hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Ketua Panitia Idul kurban Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair Junaib Umar, mengatakan, meski.saat ini wabah pandemi masih melanda Indonesia khususnya di Maluku Utara, Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair tetap siap dan berusaha untuk berbagi kepada antar sesama.

Sementara itu, Sekretaris panitia Rusli menyatakan, pembagian hewan kurban tahun 2021 yang diselemggarakan Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair akan disalurkan di internal mahasiswa  Fakultas Ilmu Budaya, serta perwakilan Prodi-Prodi.

"Semuanya dapat, para tenaga honorer dan cleaning servis di Fakultas Ilmu Budaya, masyarakat yang berhak menerima di sekitar kawasan kampus," ujarnya.

Terpisah, Bendahara Panitia Idul kurban Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair, Faujia Rasyid, menjelaskan untuk pembagian hewan kurban tahun ini, Program Studi Ilmu Sejarah FIB Unkhair menargetkan 5 ekor sapi dan kambing yang diperoleh darri pimpinan-pimpinan Fakultas, Program Studi, para dosen, Alumni Ilmu Sejarah FIB Unkhair juga para dermawan lainnya

"Berkurban itu sesungguhnya mengajarkan kita tentang keikhlasan, keikhlasan untuk mengorbankan harta yang di milikinya untuk dibelikan hewan kurban dan dipotong agar dapat di bagikan kepada sesama, hal ini bertujuan agar kita melepaskan diri dari sifat tamak, pelit, rakus dan cinta duniawi dan tidak ingat mati/seolah-olah dia hidup di dunia selama lamanya," tukas Faujia.

Sementara Ketua Program Studi Ilmu Sejarah FIB Unkhair, Jainul Yusup, menjelaskan, penerimaan dan penyaluran hewan kurban ini, sudah menjadi agenda tahunan d Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair.

"Jadi setiap tahun Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair akan selalu berkurban, untuk berbagi dengan mereka mereka yang berhak menerima, para janda, duda tua/lansia, para honorer, cleaning servis, dan lain-lain," tutup Jainul.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT