Home / Advertorial / Bappelitbangda

Senin Besok, Pemkot Ternate Serahkan Ranwal RPJMD ke DPRD

01 Agustus 2021
Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, H Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate berencana menyerahkan dokumen Rencana Awal (Ranwal) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke DPRD, pada Senin (2/8/2021) besok.

Setelah merampungkan dokumen yang kemudian menjadi acuan pemerintah dalam membangun Ternate sesuai visi misi kepala daerah terpilih, dokumen tersebut selanjutnya diserahkan ke DPRD untuk dibahas.

Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, H Rizal Marsaoly dalam keterangan resminya menyampaikan, setelah Pemkot melalui Bappelitbangda merampungkan dokumen tersebut, selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk dibahas.

“Proses finalisasi sudah dilakukan, pak Wali juga sudah tanda tangan, rencananya Senin besok, diserahkan ke DPRD untuk dibahas," ujar Rizal baru-baru ini.

Kata dia, proses finalisasi dokumen Ranwal RPJMD Kota Ternate, turut melibatkan berbagai pihak termasuk tim ahli yang diketuai DR. Muamil Sunan bersama-sama dengan tim data dari Bappelitbangda.

"Proses finalisasi ini, untuk melihat hal-hal yang masih dianggap kurang, sehingga perlu dikoreksi sebelum diserahkan ke DPRD," sambungnya.

Mantan Kadis Perkim Kota Ternate itu berharap, setelah proses finalisasi, dokumen tersebut tidak lagi keliru sebelum diserahkan, “untuk menghindari kesalahan, minimal 90 persen menuju pada sisi kesempurnaan,” kata Rizal optimis.

Setelah dibahas di DPRD, lanjut Rizal, tahapan selanjutnya RPJMD Kota Ternats akan disampaikan ke Gubernur Maluku Utara melalui Bappeda Provinsi sebelum dibuat regulasi (Perda).

“Jadi itu tahapan dalam Permendagri untuk penyusunan RPJMD,” tutup Rizal.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT