Home / Advertorial / Bappelitbangda

Besok, DPRD Jadwalkan Paripurna Pengesahan Ranperda RPJMD Kota Ternate

10 Oktober 2021
Dr H Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, menjadwalkan rapat paripirna dengan agenda, Persetujuan/Pengesahan Ranperda RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026, pada Senin (11/10/2021) besok.

Rapat paripurna ke-12 masa persidangan ke-III tahun sidang 2021 DPRD Kota Ternate itu, rencananya dilangsungkan di gedung DPRD pada pukul 13:30 waktu di Ternate.

Plt Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, setelah delapan fraksi yang tergabung dalam pansus tingkat I akhir RPJMD menerima Ranperda RPJMD, maka tahap selanjutnya adalah paripurna persetujuan/pengesahan Ranperda RPJMD Kota Ternate.

BACA JUGA : Delapan Fraksi DPRD Sepakati RPJMD Kota Ternate

Menurutnya, sesuai undangan yang telah diterima, rencananya rapat paripurna dengan agenda, Persetujuan/Pengesahan Ranperda RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026, akan dilaksanakan Senin besok.

"Kita sudah terima undangannya, insya Allah besok jam 1:30 siang, rapat paripurna dengan agenda pengesahan atau persetujuan Ranperda RPJMD akan dilangsungkan di gedung DPRD Kota Ternate.

Dia berharap setelah paripurna, ranperda RPJMD segera ditetapkan sebagai Perda untuk menjadi acuan bagi OPD dalam menjalankan program-program pemerintah dalam visi misi "Ternate Andalan"

Menurutnya, ada sejumlah aspek yang menjadi catatan serius dari Pansus terkait dengan pelayanan dasar terutama, sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan serta air bersih.

"Disamping program-peogram pemberdayaan dan ekonomi dan infrasiktur yang juga menjadi fokus Pemerintah dalam mewujudkan visi misi "Ternate Andalan" ungkap Rizal.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT