Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Wali Kota Buka Festival Gamlamo di Kecamatan Pulau Ternate

29 Desember 2022

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman secara resmi membuka Festival Gamlamo di Kelurahan Afe Taduma Kecamatan Pulau Ternate, Selasa (27/12/2022) malam tadi.

Festival Gamlamo Pulau Ternate 2022, yang digelar sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-772 sebagai upaya jajaran Pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan se-Pulau Ternate menjaga dan merawat seni budaya dan adat seatorang.

Camat Pulau Ternate, Roy Natsir mengatakan, festival Gamlamo Pulau Ternate 2022 merupakan kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Ternate (HAJAT) 772 yang dipisatkan di Kelurahan Afe Taduma.

Kata dia, selain memeriahkan HAJAT, kegiatan ini juga bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate merawat dan menjaga seni budaya dan adat istiadat Ternate, "ini juga rangkaian peringatan HAJAT ke-772 sekalogus upaya pemerintah menjaga dan merawat seni budaya dan adat seatorang masyarakat Kota Ternate," kata Roy dalam keterangan resminya.

.

Kegiatan festival Gamlamo Pulau Ternate juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako murah untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Ternate, "kita juga menggelar pasar murah untuk maayarakat Pulau Ternate," katanya.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat memberikan sambutan memberi apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Pulau Ternate, para Lurah dan jajaran se-Kecamatan Pulau Ternate dan khususnya seluruh masyarakat Pulau Ternate yang ikut menyemarakan HAJAT 772 di Kecamatan Pulau Ternate.

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Ternate, kepada Camat dan Lurah se-Kecamatan Pulau Ternate yang telah menginisiasi festival Gamlamo Pulau Ternate 2022," kata Wali Kota.

.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk merawat dan menjaga budaya, seni dan adat istiadat masyarakat Ternate khususnya untuk generasi muda, "mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak positif bagi generasi muda kita," harap Wali Kota.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT