Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Promosi Potensi Wisata Ternate, Wali Kota Temui Sandiaga Uno

04 Juni 2021

JAKARTA, OT - Sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Kamis (3/6/2021), melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kantor Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta.

Kedatangan Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Ternate, Rizal Marsaoly itu, selain bersilaturrahmi, dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Ternate diberikan kesempatan untuk mempresentasikan dan Mapping potensi wisata dan potensi ekonomi kreatif di Kota Ternate yang sudah ada maupun yang akan dikembangkan. 

.

Presentasi ini juga dihadiri sejumlah Deputi Kemenparekraf RI, sebagai bahan rujukan dalam mengembangkan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M.Taufik Soleman di hadapan Menteri menyampaikan, apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kemenparekraf yang ikut memberikan andil dalam membantu perencanaan wisata Kota Ternate,.termasuk suntikan Dana Insentif Daerah (DID) yang digunakan untuk merevitalisasi kawasan wisata Sulamadaha.

"Anggaran DID yang dikucurkan Kementerian Pariwisata untuk pemulihan ekonomi di dalamnya termasuk menata kawasan wisata Sulamadaha yang kini.sudah berkembang dengan baik," kata Tauhid.

.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman juga menyampaikan, sejumlah potensi wisata di Kota Ternate, termasuk Geopark Batu Angus.

Menurut Wali Kota, potensi wisata Geopark Batu Angus, harus didorong untuk menjadi Geopark Nasional maupun salah satu aset geologi dunia dari UNESCO.

Sementara itu, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sangat merespon baik dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Ternate dan Kepala Dinas Parawisata karena datang dengan desain konsep lewat presentasi yang disampaikan.

Sandiaga juga menyampiakan apresiasi dan penghargaan sebab telah menyampaikan potensi-potensi wisata yang perlu dikembangkan dengan konsep dan strategi yang luar biasa.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT