Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate
29 Juni 2020

Dinas Pariwisata Kota Ternate Intens Mengawasi Aktifitas Usaha Sektor Wisata

Kadis Pariwisata Kota Ternate, Dr H Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terlah memberlakukan relaksasi di sektor ekonomi dan pariwisata, dengan dibukanya kembali sejumlah destinasi wisata yang ada di Ternate.

Meski demikian, Pemkot melalui Dinas Pariwisata memastikan terus melakukan pengawasan di lapangan termasuk hotel, dan restoran serta rumah makan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, H Rizal Marsaoly, mengatakan, meski sejumlah objek wisata dan pelaku usaha pariwisata diijinkan beraktifitas, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan secara intens di lapangan.

"Tujuannya, kita ingin melihat sejauh mana pelaku usaha dibidang pariwisata ini konsisten dengan Perwali wajib masker dan jaga jarak dalam relasasi yang diterapkan Pemkot," ujarnya. 

Dia menegaskan, aktifitas jasa pariwisata tetap berjalan namun protokol kesehatan yang menjadi kesepakan bersama juga harus ditegakan sehingga dampak dari relaksasi bisa menghidupkan ekonomi namun sektor kesehatan juga tidak terabaikan. 

"Yang belum diizinkan beroperasi yakni discotique, pub, karaoke, spa dan salon yang ada refleksinya, sebelum ada ketentuan khusus yang mengaturnya," tutur Rizal.

Mantan Kadis Perkim Kota Ternate itu memastikan, seluruh aktifitas sektor pariwisata tetap akan dibuka, namun ada syarat-syarat khusus yang harus dipatuhi, "kita sedang menyusun syarat dan kewajiban bagi pelaku usaha pariwisata, jika sudah ada baru akan dibuka," tutupnya. (thy)


Reporter: Ibenk