Home / Indomalut / Ternate
15 Maret 2019

Tim Gabungan Basarnas Evakuasi 6 Penumpang Longboat Yang Alami Kebocoran Body

Para korban yang berhasil dievakuasi tim gabungan SAR Ternate

TERNATE, OT - Tim gabungan Basarnas Ternate, berhasil mengevakuasi 6 penumpang longboat  yang dilaporkan mengalami kebocoran body di perairan Pulau Hiri, pada Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 12:35 waktu setempat.

Imformasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan,  tim SAR gabungan menemukan para korban bersama perahu sudah terbawa angin dan arus mendekati pulau Ternate pada koordinat 00° 45' 42" N / 127° 19' 2" E.

Korban Kemudian dievakuasi menuju pelabuhan A Yani di Ternate menggunakan RIB 02 Basarnas Ternate. Setelah tiba, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga dalam keadaan selamat.

Berdasarkan data Basarnas, setelah melakukan pendataan POB terhadap korban ternyata korban berjumlah 6 orang.

Adapun data data korban sebagai berikut : 1. Alfa (32 thn) : Motoris 2. Noni (36 thn) 3. Rut (55 thn) 4. Ona (37 thn) 5. Since (53 thn) dan  6. Arman (20 thn).

Dalam proses evakuasi, sedikit mengalami kendala karena gelombang dan ombak tinggi disertai angin dan arus permukaan kaut kencang. K

epala Basarnas Ternate M Arafah, mengatakan dengan telah dievakuasinya korban, maka Tim SAR Gabungan melakukan debrieving, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan dan instansi masing masing dengan ucapan terima kasih.(thy)


Reporter: Ibenk