Home / Pariwisata / Event
24 November 2018

Ini Rangkaian Acara Hari Jadi Ternate Ke-768 Tahun 2018

Sutopo : Kita Sedang Upayakan Untuk Hadirkan Ustaz Abdul Somad

HJT ke-768 tahun 2018

TERNATE, OT - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ternate (HJT) ke-768, tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui panitia HJT telah menjadwalkan sejumlah item kegiatan baik yang bersifat lomba maupun hiburan dan acara keagamaan.

Ketua panitia HJT ke-768, Sutopo Abdullah, kepada indotimur.com, Sabtu (24/11/2018) menuturkan, untuk menyemarakan HJT, Pemkot Ternate melalui panitia pelaksana, telah merencanakan sejumlah item kegiatan.

"Kegiatan HJT, akan diawali dengan Festival Kora Kora pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2018, kemudian ada lounching #GISA atau Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan, kemudian ada kegiatan Kololi Ternate Fun Bike, Tranpalantasi Terumbu Karang, Jelajah Harmoni Budaya kemudian ada juga Dana Dana Kolosal," jelas Sutopo.

Dia mengatakan, selain kegiatan-kegiatan tersebut, panitia juga menjadwalkan item kegiatan yang mengawali rangkaian HJT yakni Festival Kora Kora yang nantinya dirangkai dengan kegiatan expo IKM, lomba mancing, lomba dayung dan parade perahu layar pada awal bulan depan.

"Ada juga Lomba Mural, Festival Music Religi yang didalamnya juga dibagi ada lomba qasidah, tarian samra, lomba samra gambus, lomba qasidah moderen dan lomba marawis," ujar Sutopo.

Sutopo menambahkan, pada moment HJT ke-768 tahun ini, panitia juga menjadwalkan pengresmian Kampung Pelangi dan Ceremony HJT 768 tahun 2018, "pada acara akhir tahun, juga kita sedang berkoordinasi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk menghadiri acara Ternate Berdzikir," pungkas Sutopo. (thy)


Reporter: Ibenk