Home / Pariwisata / Kuliner
16 September 2017

Air Guraka Turun ke Peringkat Kelima di API 2017

Air Guraka

TERNATE,OT- Memasuki tiga bulan periode votes Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017, sejak 1 Juni-31 Agustus 2017, kategori Minuman Tradisional Terpopuler, Air Guraka turun ke urutan kelima, dari urutan keempat pada periode votes 1 Juni-31 Juli 2017.

Minuman tradisional Laksamana Mengamuk dari Provinsi Riau berhasil mengesera air guraka di posisi keempat. Diperiode votes 1 Juni-31 Juli minuman khas Riau itu berada di posisi kelima dengan perolehan suara 9%, sedangkan air guraka 16% persen di posisi keempat.

Namun di periode votes 1 Juni-31 Agustus, Laksamana Mengamuk naik keperingkat keempat dengan perolehan suara  9,4%, sementara air guraka 7,1% diperingkat kelima. Sedangkan di posisi pertama hingga ketiga masih tetap yakni, minuman tradisional Jeniper dari Kabupaten Kuningan belum terkalahkan, posisi kedua Teh Talua dari Kota Padang dan Es Kacang Merah Kota Palembang.

Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017, Nanda Satria Azwar dalam rilisnya menyampaikan, dalam kegiatan promosi di media digital, tidak semua daerah memiliki informasi yang sama terkait destinasi yang masuk kedalam nominasi API 2017.

Kata dia, Semakin banyak informasi yang diberikan semakin memudahkan wisatawan merencanakan perjalanan wisatanya ke destinasi tersebut. Guna memaksimalkan promosi dan informasi destinasi pariwisata, penyelenggara API 2017 pada awal bulan September 2017 mengadakan “Lomba Artikel Jalan-jalan Anugerah Pesona Indonesia 2017”.

Lomba yang dibuka untuk umum ini mengajak semua masyarakat untuk melakukan eksplorasi terhadap semua nominasi API 2017. Syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut tentang lomba dapat dilihat pada tautan https://goo.gl/YPgCLz. “Mari manfaatkan ajang ini sebagai pemikat wisatawan untuk menjadikan daerah favorit Anda menjadi yang terpopuler di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut dia, atas nama Penyelenggara API 2017 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan API 2017.

Sekedar diketahui periode votes akan berakhir 31 Oktober 2017, sehingga tersisa kurang lebih satu bulan ini masih ada kesempatan untuk mendukung destinasi anda yang masuk dalam nominasi API 2017. Caranya, untuk Bukit Ngade Danau Laguna ketik API (Spasi) 9D dan Air Guraka Ketik API (Spasi) 12A kirim ke 99386 (semua operator). (red)


Reporter: Fauzan Azzam