23 Mei 2018

Diskomsandi Ternate Ajak Warga Gunakan Medsos Dengan Bijak

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Thamrin Marsaoly

TERNATE, OT - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, mengajak masyarakat Kota Ternate khususnya generasi muda untuk lebih arif dan bijaksana dalam menggunakan internet dan berpendapat di media sosial.

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Thamrin Marsaoly dalam keterangannya kepada indotimur.com, menekankan soal pentingnya sikap bijak dalam bertutur dan berperilaku di media sosial.

“Kemajuan teknologi informasi di era digital telah banyak memberi kemudahan dalam upaya memajukan masyarakat dan negara. Namun, generasi muda sebagai penerus bangsa, juga harus cermat dan bijak dalam mencerna dan menyikapi berbagai informasi yang diterima, serta bijak dalam bertutur dan memahami etika berperilaku di sosial media,” kata Thamrin yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/5/2018).

Kata dia, untuk menyikapi maraknya berita bohong (hoax) dan kurangnya etika bermedia sosial, Diskomsandi telah melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi sebagai upaya mewujudkan perilaku berkarakter di era digitalisasi dan internet.

"Ini juga membuktikan komitmen Pemkot Ternate untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Ternate, dalam memanfaatkan internet," ujarnya.

Penggunaan internet dan media sosial, lanjut Thamrin, harus dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan bukan untuk saling menghina bahkan mencaci atau menyebarkan hoax dan ujaran kebencian, "apalagi saat ini, momentum Pilkada serentak, sehingga diharapkan, masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyeberluaskan informasi dan menggunakan media sosial," pungkas mantan Kabag Humas Pemkot Ternate, Thamrin Marsaoly.(thy)


Reporter: Ibenk