Home / Advertorial / Bappelitbangda

Ditunjuk Pimpin Bapelitbangda, Rizal Langsung Gelar Rapat Internal

03 Mei 2021
Rapat perdana Bapelitbangda Kota Ternate bersama Dr H Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Pasca ditunjuk Wali Kota Ternate sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapelitbangda Pemerintah Kota Ternate, Dr H Rizal Marsaoly langsung memimpin rapat internal dengan para pejabat dan staf Bapelitbangda di lantai 2 kantor Bapelitbangda Kota Ternate, Senin (3/5/2021).

Rapat internal yang dihadiri Sekretaris Bapelitbangda, Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Sub Bidang (Kasubid) serta staf Bapelitbangda itu merupakan langkah awal konsolidasi internal OPD yang dulunya bernama Bappeda.

Rapat tersebut membahas berbagai hal yang berkaitan tugas pokok Bapelitbangda dalam mewujudkan "Ternate Andalan" dalam RPJM Kota Ternate.

Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Dr H Rizal Marsaoly usai memimpin rapat internal menyatakan, rumah besar Bapelitbangda bukan tempat yang baru atau asing baginya.

"Sejak awal selaku CPNS, saya sudah ditempatkan di Bappeda (sekarang Bapelitbangda), jadi ini bukan tempat baru, banyak kawan-kawan saya di sini, banyak senior-senior saya di sini," kata Rizal.

Menurutnya, rapat perdana yang dilaksanakan usai ditunjuk sebagai Plt Kepala Bapelitbangda selain untuk bersilaturrahni, rapat ini juga untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan progran 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta menyelesaikan tugas-tugas yang belum sempat diselesaikan pejabat sebelumnya.

"Pak Said (kepala Bapelitbangda lama) senior saya, guru saya, banyak pelajaran yang diberikan beliau sejak saja masih staf hingga Sekretaris Bappeda," tukasnya.

Rizal meminta seluruh jajaran Bapelitbangda untuk kompak bersatu dalam setiap kebijakan-kebijakan pemerintah, "tidak ada lagi kotak-kotak, tidak ada lagi gap, semua harus bersatu, saya minta dukungan Sekretaris, para Kabid dan Kasubid, staf dan seluruh jajaran untuk bersana-sama membangun Ternate melalui perencanaan yang matang," harapnya.

Menurutnya, setelah ditunjuk memimpin Bapelitbangda Kota Ternate, tugas prioritas adalah menyusun RPJMD yang disingkrongkan dengan visi misi "Ternate Andalan"

"Termasuk mewujudkan kebijakan dan program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate," tukasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT