Home / Indomalut / Tidore
09 Februari 2019

Wali Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Pendeta

Walikota peletakan batu pertama pembangunan rumdis pendeta

TIDORE, OT- Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ali Ibrahim melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) Pendeta (Pastori) Jemaat GMIH Martal Gosale, Kecamatan Oba Utara, Kota Tikep.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Badan Pekerja Harian Jemaat Martal Gosale Pdt. Helena Kangunga, Pimpinan SKPD, Koramil Oba Utara, Kepala Desa Oba Utara serta Jemaat Martal Gosale Kecamatan Oba, Sabtu (9/2/2019).

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore menyampaikan apresiasi dan dukungan moril atas dimulainya pembangunan Pastori. ”Mudah-mudahan kehadiran Pastori ini kelak mampu mendorong peningkatan kinerja misi pelayanan gereja untuk lebih melayani, bersaksi dan bersekutu," kata Ali.

Dirinya berharap, agar umat kristiani di Oba Utara semakin bersatu sehingga pembangunan Pastori ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang direncanakan dan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Pembangunan Rumah Dinas Pendeta (Pastori) Yustap Lahama mengatakan, Pembangunan Rumah Dinas ini sesuai Keputusan rapat sidi Jemaat Nomor Wil.22.1/04/KPTS/XXVIII/2019 tanggal 27 Januari 2019 dengan tujuan untuk mendapatkan tempat representatif bagi hamba Tuhan dalam membangun pergumulan dan pelayanannya dan sudah saatnya Gereja Martal Gosale menata dan membangun infastruktur guna menopang pelayanan di Kecamatan Oba Utara sehingga di tempat inilah akan lahir kebersamaan dan suka cita dalam pelayanan umat.

"Rumah pastori itu kalau sudah selesai membutuhkan dana sebesar Rp 475.000.000,- dan mulai di kerjakan dari tanggal 5 Februari 2019 s/d Oktober 2020 (21 bulan) sesuai dengan rencana kerja panitia. Dan kami juga yakini kami tidak bekerja sendiri tetapi kami akan di topang oleh seluruh jemaat Martal Gosale," ungkap Yustap.

Sebagai wujud apresiasi pembangunan awal Pastori ini, Pemerintah Kota Tidore memberikan bantuan berupa dana senilai Rp.10 juta rupiah dan bantuan secara pribadi.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"