Home / Indomalut / Tidore
11 Februari 2019

Tim Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa Kunjungi Tidore

Kapal Pnisi Nusa Bakti

TIDORE, OT - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menerima secara resmi Tim Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa yang dinahkodai oleh Irdam di Kota Tidore bertempat di pelabuhan Trikora Tidore.

Acara dikemas dengan nuansa Adat yang diawali penjemputan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleiman.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleiman mengatakan, hadirnya Tim Ekspedisi Pinisi Bhakti Nusa pada hari ini meneguhkan kembali identitas maritim di kota Tidore, sekaligus mendukung visi kelautan negara sebagai poros maritim dunia melalui implementasi visi pemerintah daerah, yakni Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine.

Orang nomor tiga di jajaran Pemkot Tidore itu berharap, kedatangan Tim Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa di Kota Tidore membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan Kota Tidore.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore menyampaikan selamat datang kepada Tim Ekspedisi Pinisi Bhakti Nusa di Kota Tidore Kepulauan semoga seluruh tim ekspedisi merasa nyaman selama berada di Kota Tidore dan semoga membawa perubahan yang lebih baik,” kata Asrul

Sementara, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Anggota Dewan Pakar ISKINDO, Surahman mengatakan, bahwa Program Ekspedisi Pinisi Bhakti Nusa (EPBN) ini merupakan kegiatan pelayaran mengelilingi Indonesia dengan menggunakan kapal penisi dan melakukan serangkaian kegiatan di lokasi singgah serta pelayaran dalam rangka memperingati perayaan 74 tahun Indonesia tahun 2019.

“Program EPBN ini berlangsung selama 8 bulan dari 18 Desember 2018 sampai 17 Agustus 2019 dengan dibagi dalam 10 Trip dengan target 74 titik singgah,” jelas Surahman.

Tak hanya disambut oleh pimpinan pejabat-pejabat Kota Tidore Kepulauan, Tim Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa juga disambut oleh siswa-siswi SD Kota Tidore Kepulauan yang tampak antusias menyaksikan proses penerimaan tim ekspedisi di Pelabuhan Trikora Tidore.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"