Home / Indomalut / Tidore
13 Agustus 2018

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi KTL Satlantas Tikep

Tilang KTL Satlantas Tikep

TIDORE, OT- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tidore Kepulauan (Tikep), Senin (13/8/2018), berhasil menjaring puluhan kendaraan roda empat dan roda dua setelah dilakukan operasi tilang Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di depan SMA Negeri 1 Tikep. Dalam operasi KTL ini, petugas berhasil menilang puluhan pengendara roda dua yang tidak tertib berlalu lintas saat berkendaraan.

Dari pantauan dilapangan, pengendara yang di tilang rata-rata tidak memakai helm belakang, dan puluhan pengendara yang ditilang tersebut didominasi masyarakat umum dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

KBO Lantas IPDA. Julaiha Dukomalamo mengatakan, operasi KTL merupakan operasi rutin yang dilakukan Satlantas Polres Tikep dengan tujuan menciptakan tertib berlalu lintas.

"Operasi di KTL ini dilakukan secara rutin untuk menciptakan tertib berlalu lintas. Adapun pengendara yang ditindak di KTL meliputi tidak menggunakannya helm belakang, lawan arus, mabuk saat berkendaraan, dan menggunakan telephone seluler sambil berkendaraan," kata IPDA. Julaiha.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi rambu lalu lintas. Memperhatikan tertib berlalu lintas bukan sekedar mencerminkan kepribadian diri sendiri tetapi juga menekan angka terjadinya kecelakaan.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"