Home / Indomalut / Tidore
17 April 2018

Polwan Tikep Sampaikan Imbauan Dengan Bersepeda

Imbauan Polwan Tikep ke Siswa SMA di Tidore

TIDORE, OT- Kepolisian Resort (Polres) Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Porsenil Polisi Wanita (Polwan), melakukan imbauan tertib berlalu lintas di wilayah Kecamatan Tidore menggunakan sepeda, Selasa (17/4/18).

Ini menjadi perhatian masyarakat sebab patroli sepeda ini tidak hanya dilakukan di jalan-jalan tetapi di utamakan di tempat keramaian seperti di Pasar dan tempat umum lainnya. 

KBO Lantas Polres Tikep Ipda Julaiha Dukomalamo mengatakan, patroli sepeda dinilai lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang sering terjadi laka lantas. Patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya.

"Polwan berpatroli di seputaran wilayah Kota Tikep untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengutamakan pola-pola imbauan dan pencegahan," katanya.

Lanjutnya, dengan berkeliling naik sepeda, petugas juga menyapa warga yang ditemui di jalan, dengan senyum, sapa dan salam.

Menurut dia, Patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kota Tikep guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"