Home / Indomalut / Tidore
31 Oktober 2018

Kota Tikep Kembali Dapat Penghargaan

26 Daerah penerima Penghargaan

TIDORE, OT- Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tikep menjadi salah satu kepala daerah dari 26 Kabupaten Kota di Indonesia yang menerima penghargaan INAGARA AWARD dari Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, di Gedung Makarti Bhakti Negeri LAN RI di Jakarta.

Penghargaan diberikan karena dinilai sangat  berkomitmen tinggi terhadap upaya pengelolaan inovasi administrasi Negara melalui Laboratorium Inovasi LAN, INAGARA AWARD sendiri adalah sebuah penghargaan tertinggi LAN yang berkaitan dengan komitmen dalam inovasi publik.

Acara penghargaan sendiri kemudian dilanjutkan dengan tandatangan Deklarasi Komitmen Inovasi. Menurut Kepala LAN RI, DR. Adi Suryanto sesuai temanya tahun Villagepreneurship untuk Pemberdayaan Ekonomi Lokal selain sebagai ajang untuk melakukan sharing dan transfer knowledge  agar dapat direplikasi oleh instansi lain di daerah, forum ini bertujuan memberdayakan aparatur pemerintah dan masyarakat untuk membangun semangat entrepreneur dalam rangka meningkatkan daya saing daerah.

“Pemimpin daerah diharapkan dapat membangun budaya kerja inovasi di lingkungan birokrasi pemerintah daerah sebagai basis kekuatan local dalam upaya meningkatkan daya saing daerah," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Tikep Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah  Kota Tikep akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan sektor publik disemua lini birokrasi.

Kata dia, sebelumnya selama dua kali Tikep mendapat kunjungan dari Tim Monev Lembaga Administrasi Negara sebanyak 2 Tim yang melakukan monev inovasi daerah pada 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tikep.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tidore Muhammad Sjarif yang mendampingi Wali Kota di acara penghargaan mengatakan, Wali Kota Tidore mengapresiasi pimpinan OPD dan staf yang terus menerus melakukan inovasi di instansinya dan mengharapkan budaya inovasi tetap ditingkatkan, inovasi tiada henti karena menurutnya  peradaban sering dimulai dari inovasi.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"