Home / Indomalut / Tidore
29 Oktober 2018

Kota Tidore Raih Dua Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018

Hafidz: Kota Tidore Satu Satunya Daerah Di Malut Yang Terima Penghargaan

Hafidz Ismail saat terima penghargaan

TIDORE, OT- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018 yang diberikan oleh Institute For Public Governance (IIPG), kepada pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota terbaik serta pimpinan yang inovatif.

Acara penganugerahan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018 di  Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Permerintah Kota Tidore Kepulauan meraih dua penghargaan yaitu, Kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik dan Kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Terbaik untuk Indonesia Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mantan Wakil Presiden ke 11 Prof.Dr. Budiono yang juga merupakan ketua Dewan Penasehat Institute for public Governance yang di terima secara langsung oleh Plt. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tidore M. Hafidz Ismail yang mewakili Wali Kota Tidore.

Penilaian tersebut berdasarkan performance 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Penilaian tersebut meliputi aspek Tata Kelola Pemerintahan, Tata Kelola Keuangan, Kinerja Pemerintah Daerah, Inovasi Strategis serta Pimpinan yang Inovatif.

Dari sisi inovasi, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengirimkan 3 inovasi terbaik dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Dari hasil penilaian tersebut ditetapkan nominasi 60 pemerintah daerah terbaik untuk penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) Tahun 2018, yang salah satunya adalah Kota Tikep dan merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Maluku Utara.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"