Home / Indomalut / Tidore
17 September 2018

Jelang Pemilu 2019, Polres Tikep Lakukan Latpraops Mantap Brata Kieraha

Suasana atihan Latpraops Mantap Brata Kieraha 2018

TIDORE,OT- Untuk mengetahui kesiapan operasional anggota polri dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Kieraha 2018, Senin (17/9/2018) di Aula Tien Wahab Polres.

Tema pelatihan “Melalui latihan pra operasi mantap brata 2018 kita tingkatkan kemampuan dan keterampilan personil Polres Tidore Kepulauan dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019”.

Kapolres Tikep AKBP Doly Heriyadi menyampaikan, agar peserta Latpraops dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. “Kesungguhan kalian dalam mengikuti latpraops ini merupakan dasar bagi keberhasilan Polri dalam mengemban amanah tugas yang mulia ini, berbanggalah bahwa kalian dipersiapkan untuk menjalankan tugas dalam rangka mengamankan pesta demokrasi,” kata Kapolres Tikep.

Kata dia, kegiatan Latpraops ini dilaksanakan tujuannya untuk melancarkan pelaksanaan Pemilu agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol selama pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019.

Hadir di pelatihan ini, Ketua KPU Kota Tikep Mohtar Alting, Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu, Kabag OPS Polres Tikep AKP. Agus Purwanta, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Tikep.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"