Home / Indomalut / Tidore
11 Oktober 2018

Bantuan Masyarakat Tidore Untuk Palu dan Donggala Tahap II Diberangkatkan

Kapal pengangkut bantuan di Palu, Sigi dan Donggala

TIDORE, OT- Tahap pertama bantuan yang disalurkan untuk Korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang disalurkan pada 5 Oktober kemarin melalui pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate sebanyak 7 Ton.

Bantuan tahap ke II kembali disalurkan sebanyak 4 Ton yang didistribusikan melalui Kapal KM. Sabuk Nusantara 86 yang menyinggahi Pelabuhan Trikora Tidore, Kamis (11/10/2018)

Berkat partisipasi dari seluruh masyarakat kota Tidore yang terkumpul melalui posko utama aliansi peduli bencana palu Sigi dan Donggala Kota Tidore yang bertempat di Djoung Caffe Kelurahan Tomagoba kecamatan Tidore Kota Tidoe yang di mulai pada tanggal 6 Oktober kemarin hingga saat ini.

Bantuan  tahap kedua yang disalurkan oleh Aliansi Peduli Bencana Palu, Sigi dan Donggala Kota Tidore sebanyak 4 Ton yang di distribusikan melalui  KM. Sabuk Nusantara 86 yang menyingahi pelabuhan Trikora Kota Tidore ini.

Bantuan yang disalurkan berupa Pakaian layak Pakai, makan siap saji, perlengkapan bayi, Beras yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat yang terkena dampak.

Koordinator penggalan bantuan aliansi peduli Palu, Sigi dan Donggala Abdulah Djumati, saat ditemui Wartawan media ini mengatakan, bantuan tahap kedua ini dimuat melalui dua truk dan sudah dititipkan di pelabuhan Trikora tinggal tunggu kapalnya tiba baru dimuat,

"Jadi barang bantuan ini samua sudah disortir dan direncanakan batuan tahap kedua akan diberangkatkan dengan KM. Sabuk Nusantara 86 pada pukul 18.00 WIT menggunakan kapal Pelni melalui pelabuhan Trikora Kota Tidore," ucap dia.

Lanjutnya, semoga bantuan dari Masyarakat Tidore bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala terutama daerah terdampak yang sangat membutuhkan.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"