Home / Indomalut / Ternate
25 Desember 2018

Tiga Warga Ternate Dilarikan Ke RS Setelah Lift Sebuah Pusat Perbelanjaan Jatuh

Korban lift jatuh sebelum dilarikan ke RSUD Ternate

TERNATE, OT - Sebuah lift di Muara Mall Ternate, Selasa (25/12/2018) dilaporkan jatuh dan mengakibatkan tiga pengunjung Ternate Mall dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Busoiri karena mengalami luka cukup serius.

Imformasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, terdapat 8 oramg dalam lift yang jatuh di salah satu mall terkenal di Ternate itu.

Mereka yang berada dalam lift nahas tersebut, diantaranya, Nafsia (39) warga Kelurahan Soa, Jaujau Abd Latif (50) dosen Unkhair warga Jati, Nurhayati Marhaba (42) warga lingkungan BTN Kelurahan Maliaro, Asmia Sabtu (40), bersama seorang sekuriti dan tiga anak-anak.

Salah seorang korban yang ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Hasan Boesoerie Ternate, menuturkan, "kami dari lantai 3 Ternate mall Muara mau ke lantai satu. Yang ada dalam lift itu 8 orang, tiba-tiba lift langsung jatuh mendadak saat salah seorang ibu menekan tombol, tuturnya.

Akibat insiden tersebut, Nafsia yang diketahui berprofesi sebagai PNS mengalami benturan di lutut hingga tumitnya mengalami memar. Sementara, korban lainnya, Jaujau mengalami memar di pergelangan kaki.

Korban lainnya, Nurhayati mengalami benturan di bagian kaki kiri hingga belum dapat digerakan. “Yang korban luka hanya tiga orang saja yang lain tidak apa-apa,” tukas Nafsia.

Terpisah, pihak pengelola Muara Mall, Hasna Saraman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, pihak pengelola turut prihatin atas kejadian tersebut dan akan menanggung segala biaya pengobat para korban.

“Kami sangat prihatin atas kejadian ini. Intinya kami bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi dan akan menanggung segala biaya pengobatan mereka, kami tidak salahkan siapa-siapa mungkin ini musibah,” kata Hasna.

Saat ini, pihak Kepolisian sudah mengambil keterangan dari para korban yang didampingi pihak pengelola Ternate Mall. Hingga berita ini dipublish, belum diketahui penyebab lift jatuh.(thy)


Reporter: Ibenk