Home / Indomalut / Ternate
01 Maret 2019

Sebanyak 446 Personil Gabungan Di Siagakan Pada Aksi Bela Aqidah Islam

Personil Gabungan Saat Melakukan Apel Di Samping Mesjid Raya Almunawar Ternate

TERNATE, OT - Sebanyak 446 personil gabungan Polda Malut dan Polres Ternate, akan disiagakan untuk mengawal aksi unjuk rasa bertajuk Bela Aqidah Islam yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (1/3/2019) di kawasan Masjid Almumawar Ternate.

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo mengatakan untuk mengawal penyampaian pendapat di depan umum warga Kota Ternate dalam aksi Bela Aqidah Islam yang digelarnsejumlah elemen, pihaknya menyiagakan sedikitnya 446 personil gabubgan Polda dan Polres.

"Personil gabungan Polres Ternate dan Polda Malut sebanyak 446 di antaranya, Dit Samapta 69 personil, Dalmas 57 personil, Patmor 12 personil, Per OMB 153 personil, semuanya akan terfokus di depan mesjid Raya Almunawar setelah sholat Jum'at," kata Wakapolres kepada indotimur.com.

Orang nomor dua di jajaran Polres Ternate itu, mengaku, sesuai informasi yang diperoleh, Kapolda Malut juga ikut melakukan pengamanan di lokasi.

Meski demikian, Wakapolres belum mengatahui secara pasti jumlah massa yang ikut dalam aksi tersebut, "kami berharap, kegiatan penyampaian pendapat di depan umum yang dilaksanakan hari ini, berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Semoga kita bisa jaga kerukunan persatuan dan kesatuan kita bersama karena masalah ini bisa membuat kerukunan beragama kita menjadi tidak utuh maka kita harus sikapi ini dengan bijak," harapnya.  (red)


Reporter: Randy Basri