Home / Indomalut / Ternate
01 Januari 2019

Satpol PP Kota Ternate, Tempati Kantor Baru 

Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandi Mahmud

TERNATE, OT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Kota Ternate, yang sebelumnya menempati eks kantor Wali Kota di Kelurahan Kampung Pisang, mulai Senin (31/12/2018), berpindah alamat ke gedung bekas kantor Pengadilan Tinggi Maluku Utara di jalan Cenge Afo, Kelurahan Maliaro (depan gudang Bulog) Ternate.

Dengan lokasi kantor yang strategis itu, Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, berharap bisa memudahkan layanan kepada masyarakat.

Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandi Mahmud saat ditemui indotimur.com, Selasa (1/1/2019) di TKP Almunawwar membenarkan aktifitas kantor Satpol PP dan Linmas Kota Ternate telah berpindah ke gedung eks kantor Pengadilan Tinggi Maluku Utara.

"Iya benar, terhitung mulai Januari 2019, seluruh aktifitas Satpol PP dan Linmas Kota Ternate dilakukan di kantor baru yang beralamat di jalan Cengke Afo depan gudang Bulog, Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate," kata Fhandi.

Menurutnya, pasca penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar ke Pemkot Ternate, maka secara otomaris, gedung yang selama ini ditempati Pengadilan Tinggi Malut, menjadi milik Pemkot, "dan Satpol PP diinstruksikan untuk menempati kantor tersebut," ujarnya.

Fhandi mengatakan, selain aktifitas Satpol PP dan Linmas, kantor tersebut juga ditempati Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), "selain Satpol PP dan Linmas, di situ juga ada Sekretariat Bersama PPNS," ujar Fhandi.

Selaku kepala Satpol PP dan Linmas, Fhandi berjanji dengan menempati kantor baru, pihaknya akan lebih memaksialkan tugas-tugas dan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Ternate.

Dia berharap, dengan adanya kantor baru, Satpol PP dan Linmas Kota Ternate akan lebih meningkatkan semangat kerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, " kami berharap, dengan kantor baru, kinerja Satpol PP dan Linmas akan semakin baik dan tertib serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," harap Fhandi seraya menyebut untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan Satpol PP dan Linmas, bisa langsung mendatangi kantor baru di jalan Cengke Afo depan gudang Bulog Ternate.

Pada kesempatan tersebut, Kasatpol PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandi Mahmud juga menyampaikan ucapan terima kasih dan pemghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan, support dan motivasi dari Wali Kota Ternate, Wakil Wali Kota, Sekertaris Daerah, Kepala BKPSDM Kota Ternate serta semua pihak. "Kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Kota Ternate, Kepala BKPSDM dan Kadis Perkim serta semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada Satpol PP untuk menempati kantor baru, ini merupakan suatu penghormatan bagi lembaga kami" ungkap Fhandi. Dia berjanji dengan menempati kantor baru, pihaknya akan lebih memaksialkan tugas-tugas dan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Ternate. (thy)


Reporter: Ibenk