Home / Indomalut / Ternate
16 Mei 2018

Sambut Ramadhan, Gema Suba Halsel Gelar Pawai Tarhib

Pawai sambut Ramadhan di Bacan

HALSEL OT - Syiar Islam memasuki bulan suci Ramadhan yang jatuh Kamis (17/5/2018),  makin semarak dirayakan kaum muslimin di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). 

Salah satunya,  yang dilakukan oleh Generasi Muda Sultan Bacan (Gema Suba) Halsel dengan melakukan pawai Tarhib yang diikuti ratusan warga dan TPQ.

Pawai Tarhib yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan datangnya bulan puasa Ramadhan. Pawai diikuti para anak anak TPQ dalam wilayah Kota Bacan.

Harmain Iskandar Alam,  salah satu tokoh adat Kesultanan Bacan melepas pawai Tarhib di depan keraton Kesultanan Bacan desa Amasing Kota Bacan.Rabu (16/5/2018) sore.

“Dengan mengucap bismillah saya lepas pawai Tahrib ini semoga semuanya berjalan lancar dan sukses,” kata Harmain saat melepas peserta pawai Tarhib.

Harmain juga mengingatkan, kaum muslimin hendaknya menyambut dengan gembira datangnya bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan yang disucikan kaum muslimin ini menjamin segala amal perbuatan baik yang bernilai ibadah dengan pahala yang berlipat ganda.

 “Sambutlah datangnya bulan puasa Ramadhan ini dengan suka cita, karena bulan Ramadhan merupakan bulannya kita untuk menebus dosa dan kekhilafan,” ujarnya.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih