Home / Indomalut / Ternate
07 Agustus 2018

Ruslan Bian Bantah Pemberian Bantuan Tidak Tepat Sasaran

Kadis DKP Kota Ternate, Ruslan Bian

TERNATE, OT - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kota Ternate Ruslan Bian menilai hasil laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Ternate yang menyatakan pemberian bantuan alat pancing berupa ketinting kepada nelayan di kota Ternate tahun 2017 yang dianggap tidak tepat sasaran adalah keliru.

Menurut Ruslan terkait dengan pemberian bantuan berupa ketinting yang tidak merata, atau tidak tepat sasaran, maka harus dipastikan bahwa tidak tepat sasaran itu dimna. "Jika pemberian bantuan tersebut diperjual belikan maka kita akan melakukan penarikan dan ada yang melakukan pinjam meminjam juga akan kita tarik," kata Ruslan usai mengikuti sidang paripurna ke-7 di kantor DPRD.

"Jadi pernyataan untuk pemberian bantuan tidak tepat sasaran tersebut, harus dibarengi dengan data yang akurat pula sehingga kita bisa melakukan penarikan jika pemberian tersebut tidak tepat sasaran," sambungnya.

Ruslam meminta siapapun yang memiliki data akurat soal.bantuan nelayan, maka diminta untuk segera melaporkan ke kantor DKP Kota Ternate. "Berikan data akurat ke saya apabila tidak tepat sasaran, maka itu jadi dasar kita untuk melakukan penarikan dan kita memberikan lebih tepat sasaran seperti yang dibahas dalam rapat LPPAS tersebut," harapnya.

Pemberinan bantuan katinting yang dimaskud pada tahun 2017 itu sebanyak 17 unit yang disalurkan di wilayah kota Ternate. Bantuam tersebut diutamakan bagi para nelayan dengan ukuran 3 GT. "Bisa di kasih data ke saya mana yang tidak tepat sasaran agar nantinya saya tarik, karena pemberian bantuan tersebut diutamakan untuk nelayan, dan dikhususkan untuk nelayan yang berada di Batang Dua," pungkasnya.(thy)


Reporter: Ibenk