Home / Indomalut / Ternate
15 April 2018

Ratusan Turis Hadiri Launching HUT Pemkot Ternate Ke-19

Wisatawan asing bersama Plt wali kota Ternate saat lounching HUT Pemkot Ternate ke-19

TERNATE, OT - Ratusan wisatawan asing dari berbagai negara, ikut ambil bagian pada acara launching Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Minggu (15/4/2018) di kawasan Landmark depan kantor wali kota Ternate.

Kehadiran ratusan wisatawan asing ini, menambah kemeriahan acara launcing yang dirangkai dengan lomba lari 5 km dan 10 km serta lomba goyang Tobelo yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Ternate.

Amatan indotimur.com di kawasan Landmark, ratusan turis dari berbagai negara itu, datang ke Ternate dengan kapal pesiar MV Seaborn Soujorn yang merapat di pelabuhan Ahmad Yani Ternate sekitar pukul 07:30 pagi tadi.

Setelah disambut di pelabuhan Ahmad Yani, turis yang berjumlah kurang lebih 400 orang itu kemudian berpencar untuk menikmati keindahan kota Ternate.

Saat berjalan ke arah utara kota, ratusan turis yang rata-rata berusia di atas 50 tahun itu, tertarik dengan acara launching HUT Pemkot Ternate yang dipusatkan di ruang publik landmark. Mereka lalu bergabung dengan l pemerintah dan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Ratusan turis nampak ikut bergembira saat lomba goyang Tobelo dimulai. Sejumlah turis bahkan terlihat ikut bergoyang, meski mereka tidak berada di lokasi lomba. Sementara turis lainnya nampak sibuk mengabadikan berbagai momen dengan kamera dan ponsel yang mereka bawa.(thy)


Reporter: Ibenk